- Turunkan kolesterol dengan mengonsumsi jeruk nipis

Minggu, 24 September 2017

Turunkan kolesterol dengan mengonsumsi jeruk nipis

Turunkan kolesterol dengan mengonsumsi jeruk nipis,- Jeruk nipis yang merupakan keluarga buah jeruk ini memiliki rasa yang cukup unik dibanding dengan buah jeruk lainnya. Biasanya jeruk nipis pun dijadikan minuman dalam bentuk hangat maupun tipis. Selain lezat, jeruk nipis pun ternyata ampuh menurunkan kolesterol. Simak khasiat penting lain dari jeruk nipis berikut ini:

Baik bagi kesehatan wanita
Di dalam jeruk nipis terkandung kalsium dan folat, dua nutrisi yang penting bagi wanita menopause dan ibu hamil. Jeruk nipis segar setidaknya mengandung 22 mg kalsium dan 5 mikrogram folat.

Melawan penuaan
Kulit dari jeruk nipis memiliki senyawa yang mampu menghambat produksi melanin. Akibat usia dan sinar UV, melanin yang memberikan pigmen pada kulit bisa menumpuk dan menimbulkan bintik-bintik. Jadi dengan memakai masker jeruk nipis, penuaan kulit bisa di tunda.

Agen anti kanker
Limonoid yang ada pada jeruk nipis telah terbukti ampuh menurunkan risiko kanker usus besar, darah, dan lambung. Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti. Limonoid juga aktif mengusir radikal bebas dari dalam tubuh seperti cara kerja teh hijau dan cokelat hitam.

Mencegah farmasi batu ginjal
Air jeruk nipis mengandung asam sitrat yang jauh lebih tinggi buah jeruk dan grapefruit. Asam sitrat sendiri merupakan senyawa alami yang mencegah formasi batu ginjal.

Menurunkan kolesterol
Flavonoid yang ditemukan dalam jeruk nipis bernama hesperidin juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Sehingga konsumsi jeruk nipis berhubungan erat dengan risiko rendah penyakit jantung dan stroke.

Itulah jeruk nipis, salah satu anggota keluarga buah jeruk dengan segala kebaikan yang terkandung di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar