- Penting! 4 Kebiasaan Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara

Minggu, 09 April 2017

Penting! 4 Kebiasaan Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara

Penting! 4 Kebiasaan Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara,- karena kebiasaan buruk atau pola hidup yang nggak terarah, tubuh kita bisa rentan terserang penyakit berbahaya. Salah satunya adalah penyakit kanker payudara. Mendengar kata kanker saja sudah bikin bergidik, apalagi kanker payudara yang memang jadi momok paling menakutkan bagi para wanita.

Ada sejumlah kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker payudara. Kebiasaan ini bisa jadi langkah awal untuk menghindari penyakit yang paling sering menghantui wanita. Berikut 4 kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker payudara.

Cukupi kebutuhan nutrisi dan gizi dari makanan alami
Saatnya untuk lebih peduli dengan pola makan. Kurangi konsumsi makanan instan atau makanan olahan. Cukupi kebutuhan gizi dan nutrisi dari makanan alami, seperti buah dan sayur segar. Selain itu kurangi konsumsi makanan yang dibakar. Lindungi diri dari polusi dan asap rokok. Kanker payudara dimulai dari gaya hidup yang tidak sehat. Minumlah air putih, konsumsi buah dan sayur yang mengandung anti oksidan untuk membantu mengeluarkan polutan dari tubuh kita.

Lebih teliti lagi dalam memilih dan menggunakan Bra
Cobalah untuk selalu teliti memilih bra. Mulai dari ukuran, bahan, kenyamanan dan kebersihan. Jangan lupa untuk melepas bra saat kamu akan tidur atau saat-saat yang dirasa perlu. Karena melepas bra pada saat yang tak diperlukan bisa menjadi alternatif mencegah kanker.

Dapatkan tidur yang cukup dan berkualitas.
Ingin lebih sehat? Tidurlah dengan porsi yang cukup. Orang yang kurang tidur atau bahkan insomnia bisa berisiko tinggi terkena kanker payudara. Tidur cukup bisa membantu kita meregenerasi sel rusak, memperbanyak sel baik dan mendetoksifikasi tubuh. Sehingga tubuh bisa tetap terjaga kesehatannya dan sistem kekebalan tubuh juga lebih kuat.

Jalan kaki minimnal 30 menit.
Meski jalan kaki tampak sederhana tapi banyak lho penelitian yang membuktikan bahwa olahraga ringan ini bisa membantu menghindarkan kita dari risiko kanker payudara dan penyakit lainnya. Luangkan waktu minimal 30 menit, 3 kali seminggu untuk jalan kaki agar tubuh bisa tetap bugar dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar