- Fakta di balik kanker payudara pria

Kamis, 25 Januari 2018

Fakta di balik kanker payudara pria

Fakta di balik kanker payudara pria,- Kanker payudara adalah pertumbuhan sel berlebihan yang terbentuk dalam jaringan payudara. Meski kanker payudara pada umumnya menyerang wanita, namun faktanya pria juga bisa terjangkit penyakit mematikan ini.

Dr. Pandey, seorang Kepala Departemen Onkologi di Rockland Hospital, menyampaikan beberapa fakta mengenai kanker payudara pria berikut ini.

Risiko
Seorang pria berisiko terkena kanker payudara jika memiliki riwayat keluarga dari pihak laki-laki yang pernah mengidap penyakit ini. Meski kemungkinannya kecil, namun sama seperti wanita, bertambahnya umur juga mempengaruhi besarnya risiko seorang pria terjangkit kanker payudara.

Sebab
Seorang pria yang tidak melakukan pola hidup sehat, seperti merokok, minum-minum, malas berolahraga, dan kegemukan, mampu memicu penyakit kanker payudara. Seperti yang dialami oleh wanita, pria dengan kanker payudara juga mengalami pertumbuhan jaringan payudara yang tidak terkontrol.

Gejala
Gejala paling umum yang dialami oleh pria yang terkena kanker payudara adalah adanya rasa nyeri pada puting dan sekitar payudara. Perubahan warna kulit, mengerut, kemerahan, sisik pada puting, maupun retraksi (puting berbalik ke dalam) juga bisa diindikasikan bahwa seorang pria positif kanker payudara. Hal yang paling parah adalah keluarnya darah dari puting payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar